Rapihin isi kulkas? Siapa takut?

Assalamualaikum, Marhaban ya ramadhan, foodies...:) 

Tak terasa H-25 menuju bulan suci penuh kemenangan.
Tabarakallah walhamdulillah sebentar lagi kita memasuki Ramadhan 1439 H. 
Semoga ramadhan tahun ini doanya lebih semangat dari ramadhan tahun lalu. Buat yang belum nemu jodoh, semoga lekas dipertemukan (siapa tau nyusul admin, hihi alhamdulillah:)

Bedewe apa nih yang dirindukan selama Ramadhan tahun lalu? 
Pasti banyak dari kalian yang merindukan suasana, keriwehan nyiapin buat buka puasa--yang belum tentu dihabisin juga karena kekenyangan, terus makanannya dimasukkin kulkas sampai besok sahur. Niatnya dimakan buat sahur eh bangunnya kesiangan jadi makanannya terlantar buat buka hari selanjutnya. Hehehe, hayo siapa yang pernah gitu???

Pas banget momennya, menyambut puasa yang tinggal 25 hari lagi aku mau beresin kulkas yang isinya super duper acakadut. Nah, buat kalian yang isi kulkasnya rapih dan kinclong, yuk disimak tulisan ini sampai selesai. 

Sebenarnya udah lama banget pengin bantuin ibuk beresin isi kulkas, tapi baru sempet sekarang *alah alasan terus*. Ini berdasarkan sedikit pengetahuanku aja ya, kalau ada yang keliru atau beda sama kalian boleh banget lho dikoreksi. Maklum, penghuni dapur newbie.☺

Pertama, kalian harus pilah-pilah barang apa aja yang "perlu" dan "tidak perlu" dimasukkan ke dalam kulkas. Karena ada bahan makanan yang kalau dimasukkan ke dalam kulkas tidak makin bertambah usianya tapi malah berkurang? Hah? Maksudnya makanan tersebut akan cepat rusak jika dimasukkan ke dalam kulkas.

Contohnya dari kelompok sayur, ada seperti kentang, ubi, bawang-bawangan (ada bawang merah, bawang putih, bawang bombay), dan tomat. Tomat ini sangat dianjurkan diletakkan di meja dapur agar tetap fresh dan tidak mudah keriput. 

Sedangkan dari kelompok kacang-kacangan, seperti almond, kacang mete, kacang tanah sebaiknya simpan di tempat yang terkena sinar matahari agar tidak kehilangan rasa gurihnya.

Selanjutnya, dari kelompok buah-buahan. Memang sebaiknya buah-buahan yang kita beli di toko buah atau kita petik dari pohon langsung dikonsumsi atau jangan terlalu lama disimpan di dalam kulkas. Udara dingin di dalam kulkas dapat mengurangi kandungan antioksidan dari buah-buahan tersebut. Contohnya seperti; apel, pisang, pepaya, melon, alpukat, semangka, pir, stoberi, jeruk, dan mangga. Pernah nggak sih kalian memperhatikan kalau buah-buahan yang disimpan di dalam kulkas rasanya terasa kurang matang dan tidak segar lagi??? Silahkan dijawab sendiri. :)

Ada lagi seperti biji-bijian, roti, minyak, dan rempah-rempah yang digunakan untuk memasak. Dianjurkan untuk disimpan di luar kulkas. Untuk penjelasan lebih detailnya, foodie bisa gugling sendiri yaa di browser masing-masing. Hehehe. 

Nah lanjut..

Tadi kan mau rapi-rapiin isi kulkas, hemmm...
Nah jadinya seperti ini... TARAAAAAA.....:)


dari yang awalnya seperti ini.... TET...TEEEEET.... :(

Alhamdulillah ya, ternyata untuk membersihkan kulkas tidak perlu memakan waktu ber-abad abad lamanya. HEHEHE. Selama ada kemauan pasti ada jalan. Sok nguotes nih yee? :-D 
Pastinya kebantu banget sama food container dari IKEA yang super duper murah. 1 set isi 17 pcs yang macem-macem ukurannya. Sepertinya memang sudah mulai harus belajar melirik hal-hal remeh namun tidak boleh diabaikan seperti ini. Aku juga tulis pengalaman pakai produk dari IKEA disini. Monggo disimak. :)

PS: Buat kalian yang pengin kulkasnya rapi kayak aku, bisa banget lho. Mumpung ada promo, jadi harganya cuma 90 ribu saja. Untuk pemesanan silahkan whatsapp ke nomor 085735959816. FREE ONGKIR daerah Ngawi dan sekitarnya. :) #BANTUTEMEN

Wasalamualaikum wr wb :)

Komentar

Postingan Populer