Sini deh aku ajari bikin PANCAKE biar hidupnya enggak pahit-pahit amit :)

Holaaa foodies, Assalamualaikum...

Beberapa minggu ini aku lagi demen banget makan yang manis-manis, macam pancake gitu lah. Kadang males keluar rumah cuma beli pancake doang, terus aku ada ide buat bikin sendiri di rumah dengan bahan-bahan seadanya di kulkas. Kalau bikin sendiri kan bisa dimakan orang-orang serumah juga. Hehe, menang banyak yekan? yeyeyey!!! ☺☺☺

Sebelumnya kita siapkan bahan-bahannya dulu yaa, foodies. Aku bakalan kasih tau cara yang paling sederhana namun rasanya endess. Monggo disimak. ❤

Bahan-bahan membuat pancake sbb:
  • 250 gram tepung terigu, bisa merek apa aja
  • 2 butir telur ayam
  • 1 gelas susu kental manis
  • 1 gelas air mineral 
  • 1 sdt baking powder
  • 2 sdt margarin yang sudah dicairkan, bisa merek apa saja
  • 4 sdm gula pasir
Alat: jangan lupa siapkan wajan cetakan untuk pancake-nya yaa, foodies. 

Toping pancake yang aku gunakan kali ini sbb: *tips and trick: untuk toping pancake-nya sesuai isi kulkas kalian yaa, bisa di mix and match sesuai keinginan foodie
  • Snack Oreo, dihancurkan *tips and trick: aku recomendasikan foodie nyobain pake oreo yang rasa ice cream yaa ✋
  • Kacang almond
  • Selai coklat
  • Selai kacang
  • Kismis
  • Keju parut

Cara membuat pancake-nya, mudah sekali lho foodies. 👋👋

  1. Masukkan semua bahan dalam satu wadah satu persatu. Mulai dari tepung terigu, baking powder, gula pasir, margarin, susu kental manis, dan air mineral
  2. Campurkan semua bahan menjadi satu. *tips and trick: menggunakan mixer untuk hasil lebih merata, kurang lebih 2-5 menit jangan lama-lama.
  3. Siapkan wajan cetakan pancake, dan lumurin cetakan dengan margarin agar nantinya saat adonan di tuang ke dalam cetakan tidak lengket. *tips and trick: masak menggunakan api sedang yaa, foodies
  4. Adonan siap dituang ke dalam wajan cetakan satu-persatu menggunakan sendok sayur. 
  5. Jika bau harum sudah tercium dan muncul gelembung-gelembung kecil di permukaan pancake itu tandanya sudah matang. 
  6. Letakkan pancake yang masih panas di piring saji dan pancake siap disantap. Selesai. ☺
Udah gitu aja? Eits, belum selesai...

Sekarang waktu yang paling ditunggu-tunggu, foodies karena ini bagian paling aku suka. Ambil toping yang telah disiapkan sebelumnya. Oles dan taburkan ke atas permukaan pancake. Let's be creative, foodie... TAAAAARAAAA...


"bikin ngiler enggak sih? kalo aku fix iya :)"


"makan satu, jangan? makan semua? pasti."


"minta diadopsi banget sih kamu :P"

Jadi, kalian paling suka varian pancake yang mana, foodies
Kalau aku sih yang selai coklat dikasih taburan kacang almond, hmm itu juara sih. ☺
Okey, sekian dulu bagi resep kali ini, foodies. Semoga bermanfaat. Selamat bermanis-manis ria bersama pancake buatan sendiri. Semoga enak. Salam sehat :)



written lovingly,

Ifada. ❤

Wassalamualaikum wr wb...














Komentar

Postingan Populer